Kakak Curhat ke Ridwan Kamil, Mahasiswi Cantik Vinny Ratnasari Jadi Korban Tsunami Selat Sunda Saat Ekspedisi 

Kakak Curhat ke Ridwan Kamil, Mahasiswi Cantik Vinny Ratnasari Jadi Korban Tsunami Selat Sunda Saat Ekspedisi 
Mahasiswi asal Sukabumi atas nama Vinny Ratnasari

RIAUSKY.COM — Salah satu mahasiswi asal Sukabumi atas nama Vinny Ratnasari menjadi korban gelombang tinggi selat sunda. 

Berdasarkan laporan kaka korban yang curhat ke Gubernur Ridwan Kamil Rizki Satria menyebutkan bahwa adiknya saat kejadian sedang melakukan kegiatan ekspedisi di Pulau Legundi, Lampung. 

Namun, mahasiswi cantik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang saat ini kondisinya ditemukan selamat.

“Adik saya sedang melakukan ekspedisi tugas kampus dari Undip Semarang. Baru tiga hari di sana, di Pulau Legundi, Desa Lesung, Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya seperti dikutif Pojokjabar.com, Minggu (23/12).

Rizki mengaku mendapatkan informasi dari temannya jika di sana ada kejadian gelombang tinggi. 

“Tapi kabar terakhir adik saya beserta tim sudah melarikan diri ke dataran atau puncak yang lebih tinggi,” katanya.

Sampai saat ini, lanjutnya, komunikasi pun sulit. Ia menduga lantaran keterbatasan sinyal. “Semalam pun telpon, saya coba telpon ke rekannya, Alhamdulillah bisa tersambung, hanya terputus-putus,” akunya.

Ia pun sangat berharap agar adiknya beserta rekan-rekannya, beserta warga di sana diberi keselamatan. “Mohon doa agar adik saya beserta rekannya dan juga warga yang ada di situ diberi keselamatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rizki Satria Gunawan sempat curhat ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) soal kondisi adiknya yang terisolir.

“Asslmkum pak @ridwankamil saya dari sukabumi, kbtulan adik saya bersama mahasiswa Universitas Diponegoro sedang melakukan ekspedisi di Pulau Legundi Lampung, masih terisolir di sana, mohon bantuannya kabar terakhir di sana msh minim bantuan,” ujarnya kepada Ridwan Kamil.

Tidak sampai setengah hari sejak berita ini terbit, ada kabar adik dari Rizki beserta rekannya dari Undip dalam kondisi baik. Hanya saja beberapa harta benda habis terbawa arus.

“Alhamdulillah, sudah ada komunikasi. Adik saya beserta rekannya dalam kondisi baik-baik, tapi peralatan, laptop, dan semua habis terbawa arus,” ujarnya. (R02)

Listrik Indonesia

#Tsunami Selat Sunda

Index

Berita Lainnya

Index